Viral Video Petugas Pakai APD Joget-Joget di Lokasi Permakaman

Ihya Ulumuddin · Jumat, 16 Juli 2021 - 18:02:00 WIB
Viral Video Petugas Pakai APD Joget-Joget di Lokasi Permakaman
Tangkapan layar video viral petugas berjoget-joget di lokasi permakaman.

SURABAYA, iNews.id - Sebuah video yang menunjukkan aksi sejumlah petugas pemakaman jenazah pasien Covid-19 asyik berjoget di area pekuburan, viral di media sosial. Para petugas tersebut masih mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. 

Video berdurasi 21 detik itu menunjukkan petugas pemakaman berjoget-joget dan melompat-lompat di hadapan warga yang ramai di sana. Di dekat mereka terlihat ada dua makam yang tampaknya masih kosong. Warga pun menertawakan aksi mereka.

Dalam video disebutkan peristiwa ini terjadi pada Rabu, 14 Juli 2021 malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Lokasinya di Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Namun, tidak disebutkan apakah mereka baru saja bertugas memakamkan jenazah pasien Covid-19 atau tidak. Banyak warga, termasuk sejumlah anak kecil yang merekam aksi para petugas berjoget tersebut. Beberapa bahkan terlihat tidak memakai masker.

Video ini dibagikan akun viralrepost.id yang di-posting ulang dari akun Twitter, Kamis 15 Juli 2021. “TIKTOK AN DLU ETIKA BELAKANGAN,” cuit netizen tersebut, dikutip dari viralrepost, Jumat (16/7/2021).

Dalam keterangannya, dia menyayangkan aksi para petugas pemakaman Covid-19. Aksi mereka yang berjoget di saat keluarga berduka, dinilai tidak pantas meskipun kemungkinan dilakukan untuk menghibur diri karena kelelahan bekerja menguburkan jenazah pasien Covid-19.

“Team pengguburan jenazah Main tiktok an Di saat keluarga ada yang berduka cita,” tulisnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: