Viral Aksi Risma-Khofifah di Jember, Pengamat: Semoga Bukan Panggung Politik  

Lukman Hakim · Senin, 06 September 2021 - 13:45:00 WIB
Viral Aksi Risma-Khofifah di Jember, Pengamat: Semoga Bukan Panggung Politik  
Salah satu unggahan foto Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Instagram. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Aksi dua tokoh perempuan, Tri Rismaharini dan Khofifah Indar Parawansa terhadap penanganan bantuan sosial (bansos) di Jember menyita perhatian publik, termasuk pengamat politik. Mereka pun berharap aksi kedua tokoh tersebut tulus, tidak karena kepentingan politik. 

Seperti yang tengah ramai di media sosial, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengamuk kepada sejumlah pejabat bank lantaran temuan 8.000 bansos untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19 tidak tersalurkan di Jember. Risma juga menyesalkan banyaknya keterlambatan kucuran bansos kepada yang berhak. 

Aksi Risma yang mengamuk dan marah-marah ini pun terekam video amatir. Pada video itu terlihat Risma mengamuk dan menunjuk dengan tanganya pada sebuah lembaga perbankan yang dinilai lambat dalam melakukan pencairan atas bantuan sosial di Jember.

Sementara, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyisir warga miskin Jember yang tidak masuk daftar penerima bansos. Momen tersebut oleh Khofifah diunggah dalam akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: