Viral 2 Siswa SDN di Kota Malang Dipalak saat Naik Angkot

Avirista Midaada ยท Sabtu, 24 September 2022 - 00:27:00 WIB
Viral 2 Siswa SDN di Kota Malang Dipalak saat Naik Angkot
Tangkapan layar pria yang diduga palak siswa SD di Malang. (Foto: Istimewa)

MALANG, iNews.id - Video dua pelajar sekolah dasar (SD) di Kota Malang yang menarasikan menerima tindakan pemalakan di dalam angkutan kota (angkot) beredar di media sosial. Video ini diunggah oleh seorang guru kedua murid tersebut di SDN Polowijen I.

Video ini diunggah sang guru melalui akun Twitter @andanrahmawan pada Selasa (20/9/2022). Terlihat pada video dengan durasi 14 detik itu sang guru yang merekam kedua muridnya tengah menuju sebuah angkot. Pemilik akun itu menarasikan bahwa tengah mengawal muridnya naik angkot karena sempat dipalak orang yang ada di video tersebut.

"Mengawal temannya ngangkot, karena kemarin dipalak sama orang yang ada di video dekat mobil putih. Besok-besok supaya lebih berani lapor sopir / orang sekitar atau kalo perlu ambil bukti video / gambar. Begitulah dinamika sekolah di kota, apalagi dekat jalan besar dan lingkungan terminal," tulis sang pengunggah video.

Pada video itu memang terlihat terduga pelaku pemalakan uang kepada anak SDN Polowijen I saat menaiki angkot jurusan AG (Arjosari - Gadang). Sang pelaku tampak mengenakan kaos t-shirt berwarna hitam tengah bersandar di sebuah mobil berwarna putih.

Dari hasil identifikasi dan informasi yang dihimpun, lokasi pemalakan tersebut berada di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Malang atau di seberang tepat SDN Polowijen I, yang berada di bawah Flyover Arjosari.

Andan Rahmawan, guru SDN Polowijen I memaparkan, kejadian pemalakan kepada dua siswa terjadi pada Senin (19/9/2022). Saat itu kedua siswanya yakni KAN (12) dan AWW (11) dipalak oleh pria dengan rambut putih yang terindentifikasi di video yang viral itu.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: