Viral, 2 Kelompok Pemuda di Probolinggo Terlibat Tawuran dengan Senjata Kayu

Hana Purwadi ยท Selasa, 17 November 2020 - 13:11:00 WIB
Viral, 2 Kelompok Pemuda di Probolinggo Terlibat Tawuran dengan Senjata Kayu
Potongan video dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran dan viral di media sosial.(Foto: iNews.id/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id – Dua kelompok pemuda di Probolinggo terlibat tawuran di pertigaan Mayangan, Kota Probolinggo. Aksi brutal perkelahian dua kelompok pemuda ini direkam warga dan viral di media sosial.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, sejumlah pemuda tanggung tampak membawa kayu dan bambu sebagai senjata. Selanjutkan mereka saling pukul dan berkelahi. Hingga saat ini belum ada laporan atas insiden tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Iptu Mugi mengatakan, peristiwa tawuran itu terjadi pada Minggu (15/11/2020) sore. Kedua kelompok pemuda tersebut berasal dari Mayangan dan daerah lain.

“Saat kejadian anggota kami ke TKP. Begitu anggota kami datang, pelaku langsung kabur," ujarnya, Selasa (17/11/2020).

Mugi menambahkan, seperti kasus yang pernah terjadi, para pemuda itu diduga terpengaruh minuman keras (miras) dan saling geber motor hingga selanjutnya terjadi cekcok.

Sebelumnya, Polsek Mayang sudah menangani kasus tawuran. Sebab aksi tawuran ini sudah terjadi yang ketiga kali. Antisipasi kejadian ini terulang kembali, Polsek Mayangan menggandeng masyarakat untuk selalu memberi pencerahan agar tidak tawuran

Selain itu Polsek juga menempatkan beberapa anggota di titik rawan tawuran, seperti pertigaan Mayangan dan pelabuhan. “Kami tingkatkan penjagaan di titik rawan dan menggandeng tokoh masyarakat serta tokoh agama untuk antisipasi tawuran terjadi lagi,” ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin