Video Viral Penyandang Tuna Netra Hafiz Quran Baca Ayat di Hadapan Kapolresta Malang Kota

Deni Irwansyah ยท Jumat, 15 Juli 2022 - 08:28:00 WIB
Video Viral Penyandang Tuna Netra Hafiz Quran Baca Ayat di Hadapan Kapolresta Malang Kota
Video Viral Penyandang Tuna Netra Hafiz Quran Baca Ayat di Hadapan Kapolreta Malang Kota (Foto: Tangkapan Layar)

MALANG, iNews.id - Video bocah SD penyandang tuna netra di Malang, Jawa Timur (Jatim) viral di media sosial sedang melantunkan ayat suci Alquan. Video tersebut bahkan sudah ditonton hampir 2 juta akun.

Gadis cilik ini diketahui bernama  Fahira Ayun Rachmatika Hajiani. Sosoknya semakin dikenal warga usai diunggah akun TikTok Nelly Malang awal Juli lalu.

Dalam video tersebut, Fahira melantunkan ayat suci Alquran di hadapan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Meskipun memiliki keterbatasan pada indera penglihatan, bocah berusia sembilan tahun ini telah khatam dan hafal Alquran.

Banyak piala dan piagam yang diraih Fahira dari prestasinya membaca dan menghafal Alquran. Saat dijumpai di rumahnya, Fahira antusias menceritakan videonya viral. Dia mengaku ayat yang dilantunkannya di hadapan polisi yakni surat Al-Isra ayat 23 sampai 25.

Saat ini, Fahira mengaku telah khatam hingga 30 juz. Fahira pun mengaku ingin menjadi ustazah mengajar agama di ponpesnya sendiri dan memiliki banyak santri.

"Ya ingin jadi hafiz Quran, belajar dari kecil. Cita-citanya mau jadi ustazah," kata Fahira, Jumat (15/7/2022).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: