Video Jogetnya Viral di TikTok, Kepala Disdaspora Bondowoso Diperiksa Majelis Kode Etik ASN

Riski Amirul Ahmad ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 15:28 WIB
Video Jogetnya Viral di TikTok, Kepala Disdaspora Bondowoso Diperiksa Majelis Kode Etik ASN
Wakil Bupati Bondowoso yang juga Ketua Majelis Kehormatan Kode Etik ASN, Irwan Bachtiar Rachmad. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id - Majelis Kehormatan Kode Etik ASN memeriksa Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disdaspora) Bondowoso Jawa Timur (Jatim) yang viral akibat aksi menari di atas meja. Dua video TikTok Harry Patriantono tersebut viral usai diunggah oleh rekan perempuan yang juga berada dalam rekaman tersebut.

Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, keduanya bergantian menari dengan naik di atas meja tanpa menghiraukan etika. Video ini diunggah oleh akun @ayuismail33/ yang merupakan seorang desainer asli bondowoso.

Terlihat keduanya berjoget di atas meja secara bergantian dengan musik dangdut modern dan musik seruling tarian ular ala India. Di video lain, keduanya berjoget saling menunjuk jari.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rachmad mengatakan, usai video tersebut menjadi perbincangan publik, pemerintah kabupaten (pemkab) telah membentuk tim Majelis Kehormatan Kode Etik ASN. Ketua tim ini yakni wakil bupati Bondowoso.

"Wakil ketuanya Sekda Bondowoso dan anggotanya, pembantu satu, dua dan tiga," katanya.

Dia mengatakan, saat ini telah melakukan pemeriksaan terdapat Harry Patriantono yang dianggap mencoreng dan mengabaikan etika organisasi.
"Pemeriksaan ini direncanakan akan selesai hingga sepekan ke depan," katanya.

Majelis memeriksa untuk mengetahui segala unsur yang mendasari pembuatan video TikTok tersebut. Selanjutnya akan ditentukan bentuk sanksi terhadap yang bersangkutan.


Editor : Umaya Khusniah