Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Sidoarjo Ini Sepi Peminat, Kadesnya malah Tak Mau Disuntik

Pramono Putra ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 13:49:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Sidoarjo Ini Sepi Peminat, Kadesnya malah Tak Mau Disuntik
Kepala Desa Gisik Cemandi Muhammad Alimin yang tidak mau disuntik vaksin Covid-19. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Warga Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, tidak antusias divaksin Covid-19. Ironisnya, Kepala Desa setempat, Muhammad Alimin yang seharusnya memberikan contoh bagi warganya justru tidak mau disuntik.

Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui puskesmas setempat sebenarnya telah jemput bola untuk menyukseskan vaksinasi Covid di Balai Desa Gisik Cemandi. Namun, kegiatan vaksinasi Gratis yang digelar Kamis pagi (10/6/2021) ini sepi peminat.

BACA JUGA:
Table Talk, Menikmati Rawon Ribs dengan Sentuhan Modern

Dari sekitar 100 hingga 200 kuota vaksin yang disediakan sejak jam 8 pagi, tercatat sekitar 20 orang warga yang disuntik hingga Kamis siang. Padahal tim medis Puskesmas Sedati sudah bersiap-siap melayani warga untuk menyuntikkan vaksin Sinovac.

Bahkan, Kepala Desa setempat, Muhammad Alimin juga tidak mau disuntik vaksin Sinovac. Dia beralasan tidak pernah disuntik.

"Saya sendiri gak mau divaksin karena sejak kecil gak pernah suntik,” ujarnya.

Mengenai warganya yang tidak antusias disuntik vaksin Covid-19, Muhammad Alimin juga mengatakan tidak bisa memaksakannya. Warganya meyakini tidak akan terpapar Covid-19 karena sebagian besar mereka berprofesi nelayan dan setiap hari terkena sinar matahari.
 
"Memang masih banyak warga Desa Gisik Cemandi Sedati ini yang percaya jika mereka tidak akan terpapar Covid karena sebagian besar warga berprofesi sebagai Nelayan. Hampir setiap hari kepanasan sinar matahari. Jadi kita tidak bisa memaksa,” ujar Muhammad Alimin.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2