Update Virus Corona di Jatim, ODP 2.542 dan PDP 190 Orang

Ihya Ulumuddin · Rabu, 25 Maret 2020 - 20:38 WIB
Update Virus Corona di Jatim, ODP 2.542 dan PDP 190 Orang
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers perkembangan Covid-19. (Foto: iNews/Ihya Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pesien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Jawa Timur (Jatim) terus bertambah. Hingga pukul 18.00 WIB, jumlah ODP mencapai 2.542 orang dan PDP berjumlah 190 orang. Sementara untuk pasien positif, masih tetap 51 orang.

"Jadi, total tetap 51 orang yang positif Covid-19 di Jatim. Tidak ada tambahan untuk yang positif di Jatim hari ini," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam Konferensi Pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (24/3/2020) petang.

Khofifah merinci, total jumlah pasien positif ada 51 orang. Sebanyak 31 kasus dari Surabaya, enam di Malang, delapan di Magetan, lima di Sidoarjo dan satu di Kabupaten Blitar. "Kita terus meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan di berbagai lini," katanya.

Menurut Khofifah, selain ikhtiar lahiriah seperti menyemprotkan disinfektan, pengobatan, isolasi, social distancing, dan lain-lain, pihaknya juga terus mengupayakan ikhtiar batin dengan terus berdoa. Berharap kepada Allah, agar wabah virus corona segera berakhir.

"Ada sesuatu kekuatan yang kita ingin berseiring dengan seluruh ikhtiar baik dari pemerintah, paramedis, relawan dan semuanya. Kita mohonkan kepada para masyayikh, para ulama, para kyai bagaimana mengetuk pintu langit melalui proses religiusitas dengan bermunajat kepada Allah SWT," katanya.

Dia juga mengajak seluruh kekuatan pesantren, para masyayikh, para ulama ikut berdoa supaya Indonesia dan Jatim terbebas dari wabah Covid-19.


Editor : Umaya Khusniah