Unggah Video Tawuran Pelajar di Media Sosial, 3 Remaja di Mojokerto Ditangkap Polisi

Sholahudin · Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:18:00 WIB
Unggah Video Tawuran Pelajar di Media Sosial, 3 Remaja di Mojokerto Ditangkap Polisi
Barang bukti screen shoot unggahan video tawuran pelajar. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Tiga remaja di Mojokerto dan Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) diringkus polisi mengunggah video tawuran pelajar. Motif ketiganya melakukan hal itu karena ingin menaikkan jumlah subscriber dan viewer di Youtube dan Facebook.

Ketiga remaja yang ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Mojokerto yakni perempuan berinisial DF. Satu lagi laki-laki yakni MD. Keduanya warga Kabupaten Sidoarjo. Pelaku terakhir MSD warga Kabupaten Mojokerto.

Ketiga remaja ini terpaksa ditangkap polisi, karena mengunggah video tawuran pelajar bertuliskan judul “Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto”. Video berdurasi satu menit 21 detik di Youtube dan Facebook. Sementara dari hasil penyelidikan polisi, video tawuran remaja yang viral di media sosial beberapa waktu ini bukan berada di Kabupaten Mojokerto.

“Dari hasil penyelidikan kepolisian memastikan jika video tersebut tidak berada di Kabupaten Mojokerto. Kami masih mencari lokasi mana video tersebut,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Kamis (29/10/2020).

Sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir, warga Kabupaten Mojokerto dihebohkan dengan aksi tawuran pelajar di sebuah jalan beton di tengah sawah. Hanya dalam waktu beberapa jam, video tersebut cepat menyebar lewat grup-grup WhatsApp maupun media sosial lainya. Sontak, video tersebut membuat resah para orang tua dan guru.

Editor : Umaya Khusniah