Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wapub, KPU Gresik Minta Tak Ada Massa

Ashadi Iksan ยท Senin, 14 September 2020 - 13:37 WIB
Umumkan Hasil Tes Kesehatan Bapaslon Bupati dan Wapub, KPU Gresik Minta Tak Ada Massa
Ilustrasi Pilkada serentak 2020. (Foto: Antara)

GRESIK, iNews.id – Hasil tes kesehatan kedua bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Gresik, Jawa Timur (Jatim) diumumkan Senin (14/9/20) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Kedua liaison officer (LO) akan diundang bersama ketua tim pemenangan.

KPU meminta masing-masing ketua tim pemenangan tidak membawa massa pendukung. Hal ini untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menghindari penyebarannya.

Selain pengumuman hasil tes kesehatan, rencananya KPU juga akan menyampaikan hasil verifikasi berkas pendaftaan kedua bapaslon. "Kedua agenda itu menjadi satu rangkaian," kata Komisioner KPU Gresik Divisi Perencanaan, Logistik, Umum dan Keuangan, Elvita Yulianti, Senin (14/9/2020).

Dia menambahkan, KPU meminta agar tidak ada massa pendukung dari kedua pihak. Hal ini karena sifatnya yang hanya koordinasi.

"Termasuk nanti membicarakan teknis kampanye," katanya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Gus Yani-Ning Min (NIAT), Khoirul Huda mengaku siap menjalankan protokol kesehatan yang disampaikan oleh KPU dan tim Gugus Tugas Covid-19. "Intinya kami siap melaksanakan protokol kesehatan covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya.

Hal senada senada juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Qosim-Alif (QA), Imron Rosyadi. Dirinya pun optimis kandidat yang didukungnya lolos dari tahap awal pelaksanaan pilkada.

"Saat mendaftar, berkas sudah dinyatakan lengkap. Untuk syarat administrasi lainnya menunggu masing-masing lembaga," imbuhnya.


Editor : Umaya Khusniah