Ular Sanca di Lahan Tebu Mojokerto Gegerkan Pekerja, 1 Orang Pingsan Ketakutan

Sholahudin ยท Minggu, 20 November 2022 - 19:32:00 WIB
Ular Sanca di Lahan Tebu Mojokerto Gegerkan Pekerja, 1 Orang Pingsan Ketakutan
Petugas PMK mengamankan ular sanca yang muncul di lahan tebu di Mojokerto, Minggu (20/11/2022). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Ular sanca kembang di ladang tebu Desa Kedung Maling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menggerkan para pekerja tebu. Mereka lari ketakutan saat ular sepanjang 3,5 meter itu muncul dari semak-semak dan mengagetkan mereka. 

Bahkan satu di antara mereka sempat pingsan setelah menginjak ular tersebut. Karena takut terjadi bahaya, para pekerja tebu pun memanggil warga sekitar dan meminta menangkapnya. Selanjutnya, ular ditangkap beramai-ramai dan diserahkan kepada petugas PMK. 

Salah seorang warga, Sodikin mengatakan, penemuan ular itu bermula saat sejumlah pekerja sibuk memotong tebu. Di tengah kesibukan itu, tiba-tiba ular besar muncul di tengah-tengah mereka. 

"Semua terus lari ketakutan. Ada yang menginjak juga, sampai pingsan. Tadi ada yang meu membunuh, tapi saya larang. Akhirnya saya hubungi relawan di Kedung Maling," katanya. 

Setelah berhasil ditangkap, perangkat desa dan relawan wilayah Kedung Maling langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran kabupaten mojokerto. Petugas yang datang langsung membawa ular tersebut ke markas damkar untuk kemudian dilepasliarkan. 

Petugas Damkar Kabupaten Mojokerto Abdur Rokhim mengatakan, dalam sebulan ini ular sanca memang banyak bermunculan di tengah warga. Dia menduga karena musim hujan dan ular keluar sarang untuk berlindung atau mencari makan. 

"Seminggu ini sudah dua kali laporan," katanya. 

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada. Bila mengetahui, secepatnya menghubungi petugas untuk menghindari bahaya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: