Truk Pengangkut Elpiji 3 Kg Terbakar di Tol Ngawi Madiun, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Asfi Manar ยท Kamis, 08 Oktober 2020 - 10:54:00 WIB
Truk Pengangkut Elpiji 3 Kg Terbakar di Tol Ngawi Madiun, Terdengar Beberapa Kali Ledakan
Petugas berusaha memadamkan api dalam peristiwa terbakarnya truk pengangkut gas elpiji 3 kg di Madiun. (Foto: iNews/Asfi Manar)

NGAWI, iNews.id - Truk boks bermuatan ratusan tabung gas elpiji tiga kilogram (kg) terguling dan terbakar di ruas Jalan Tol Ngawi-Madiun, Jawa Timur (Jatim) Rabu (7/10/2020) malam. Tidak ada yang berani mendekat lokasi kebakaran karena suara ledakan terdengar hingga beberapa kali disusul dengan kobaran api.

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di Tol Ngawi-Madiun KM 856, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Truk boks yang dikemudikan Reza Wahyu warga Ponorogo ini diduga mengalami pecah ban sehingga terguling dan terbakar. Sebelumnya truk sedang perjalanan dari Solo menuju Ponorogo.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun arus lalu lintas sempat macet hingga satu jam. Bahkan akibat kemacetan ini, satu dari tiga mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk menuju titik api.

Api melumat seluruh bagian truk dan ratusan tabung gas. Beberapa tabung gas terlihat masih menyemburkan api dan langsung dilakukan upaya pemadaman oleh petugas.

Kasat Lantas Ngawi, AKP Risky Fardian Caropeboka, petugas datang ke lokasi untuk olah TKP dan melakukan evakuasi. Selain itu, polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan dapat diurai.

“Kobaran api berlangsung hanya dalam beberapa menit. Sebelum membesar, api sudah berhasil dipadamkan,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah