Truk Gandeng Oleng lalu Tabrak Teras Rumah Warga Sumobito Jombang

Muchtar Bagus · Senin, 08 Agustus 2022 - 03:43:00 WIB
Truk Gandeng Oleng lalu Tabrak Teras Rumah Warga Sumobito Jombang
Truk gandeng menabrak teras rumah warga di Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Jombang. (FOTO: iNews/MUCHTAR BAGUS)

JOMBANG, iNews.id - Truk gandeng oleh lalu menabrak teras rumah warga di Desa Palrejo, Kecamtan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (7/8/2022). Peristiwa ini terjadi diduga akibat sopir truk mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

Beruntung kecelakaan tunggal yang dialami truk gandeng pengangkut ternak tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun peristiwa itu menyebabkan pagar dan atap teras rumah warga hancur. 

Prasetyo, kernet truk gandeng mengatakan, peristiwa bermula saat truk gandeng yang dikemudikan Arif Wibowo melaju dari Mojokerto ke arah Jombang dalam kecepatan sedang. 

Saat melintas di lokasi kejadian, truk tiba-tiba oleh ke kiri hingga terguling dan menabrak teras rumah warga. "Truk tiba-tiba oleng ke kiri lalu terguling," kata Prasetyo.

Sementara itu, Arif Wibowo, sopir truk gandeng, mengatakan, tidak mengantuk saat peristiwa terjadi. Menurut Arif, kecelakaan terjadi hanya karena truk melaju terlalu ke kiri. "Saya ngambil jalan terlalu ke kiri sehingga oleng dan terguling," kata Arif Wibowo.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: