Tragis, Bapak dan Menantu Tewas Tertimpa Mesin Diesel saat Bersihkan Sumur di Ngawi

Asfi Manar ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 08:40 WIB
Tragis, Bapak dan Menantu Tewas Tertimpa Mesin Diesel saat Bersihkan Sumur di Ngawi
Tim SAR BPBD Ngawi bersama warga mengevakuasi jenazah bapak dan menantu yang tewas saat membersihkan sumur di Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jatim, Rabu (18/12/2019) malam. (Foto: iNews/Asfi Manar)

NGAWI, iNews.id – Dua warga Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), tewas di dalam sumur setelah tertimpa mesin diesel, Rabu (18/12/2019) malam. Diduga mesin diesel yang digunakan untuk membantu menguras air, jatuh menimpa bapak dan menantu itu.

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti kejadian tragis yang menimpa korban bernama Suratno (60), dan menantunya Kiki Handoko (25). Keduanya baru diketahui sudah tidak bernyawa berawal dari kecurigaan anggota keluarganya karena mereka belum juga keluar dari sumur hingga Rabu petang.

Sebuah video amatir dari warga merekam upaya evakuasi kedua korban oleh tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi. Dibantu warga, tim SAR berhasil mengevakuasi kedua korban dari dalam sumur yang memiliki kedalam 20 meter, pada Rabu malam.

Isak tangis anggota keluarga langsung pecah setelah mengetahui keduanya ditemukan tewas di sumur. Keluarga tidak pernah menyangka akan kehilangan dua anggota keluarga dengan kondisi mengenaskan.

Berdasarkan informasi dari kerabat korban, Narno, peristiwa ini bermula dari niat Suratno membersihkan air sumur miliknya yang tercemar karena bangkai ayam. Dia dibantu menantunya Kiki lalu membersihkan sumur dengan menggunakan penyedot mesin.

Jenazah bapak dan menantu berhasil dievakuasi dari dalam sumur di Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jatim, Rabu (18/12/2019) malam. (Foto: iNews/Asfi Manar)
Jenazah bapak dan menantu berhasil dievakuasi dari dalam sumur di Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jatim, Rabu (18/12/2019) malam. (Foto: iNews/Asfi Manar)

Awalnya hanya Suratno yang masuk ke sumur untuk mengambil bangkai ayam yang terjatuh ke dalam. Namun, Suratno kesulitan bernapas, diduga karena kandungan gas di dalam sumur. Menantunya Kiki lalu berusaha membantu dan masuk ke sumur. Nahas, mesin diesel jatuh, dan menimpa keduanya.

“Mesin dieselnya malah jatuh, menimpa mereka. Kemungkinan kondisi di dalam sumur juga dipenuhi asap dari mesin diesel sehingga Pak Ratno dan Kiki kesulitan bernapas dan akhirnya meninggal,” kata Narno, Kamis (19/12/2019) dini hari.

Sementara polisi yang telah datang ke lokasi sudah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Polisi memastikan penyebab kematian kedua korban murni akibat kecelakaan. Atas permintaan keluarga kedua korban, jenazah kedua korban langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.


Editor : Maria Christina