Tragedi Kanjuruhan, 1 Anggota Polisi dan 5 Warga Tulungagung Ikut Jadi Korban Tewas

Anang Agus Faisal ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:04:00 WIB
Tragedi Kanjuruhan, 1 Anggota Polisi dan 5 Warga Tulungagung Ikut Jadi Korban Tewas
Anggota Polres Tulungagung ikut menjadi korban tewas tragedi Kanjuruhan di Malang, Minggu (2/10/2022). (Foto: iNews TV/Anang Agus)

TULUNGAGUNG, iNews.id – Seorang anggota polisi dan 5 warga Tulungagung ikut menjadi korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). 

Peristiwa berdarah yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto mengatakan, salah satu anggotanya ikut menjadi korban saat bertugas mengamankan pertandingan Arema FC vs Persebaya.

“Saya dapat informasi meninggalnya korban pada Sabtu malam. Sebelumnya, pada Sabtu siang korban bersama 22 anggota Polres Tulungagung lainnya diberangkatkan ke Malang untuk membantu pengamanan pertandingan sepak bola,” katanya, Minggu (2/10/2022).

Selain korban dari anggota polisi, kata dia, 5 warga asal Tulungagung juga dilaporkan meninggal dalam insiden di Stadion Kanjuruhan tersebut. Kelima korban yakni, Faiz Al Fikry (18) warga Desa Gilang Kecamatan Ngunut; Aura Maulidha (18) warga Desa Suruhanlor, Kecamatan Bandung; Mohamad Haikal Maulana (18) warga Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol; Herlangga Aditama (18) warga Desa Wonokromo, Kecamatan Gondang, dan Indhi Rahma Putri (18) warga Desa/Kecaamatan Bandung.

Sementaara itu, suasana duka menyelimuti kediaman Bripka Andik Purwanto di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol. Anggota polisi yang berdinas di Polsek Sumbergempol tersebut menjadi salah satu korban meninggal dalam insiden kerusuhan saat pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan. Jenazah korban tiba di rumah duka pada Minggu siang dan langsung dimakamkan.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: