Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Magetan, Sejumlah Dokumen Diangkut

Asfi Manar ยท Rabu, 03 Juli 2019 - 22:30 WIB
Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Magetan, Sejumlah Dokumen Diangkut
Petugas Polres Magetan ikut mengamankan penggeledahan rumah terduga teroris di Magetan, Jatim. (Foto: iNews.id/Asfi Manar)

MAGETAN, iNews.id – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris Sujadi alias JA (51) warga Kelurahan Candirejo RT01/RW02, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (3/7/2019).

Terduga pelaku yang diketahui pengusaha kulit itu saat ini sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Jatim di Madiun untuk menjalani proses pemeriksaan. Hingga malam ini, belum ada pernyataan resmi dari polisi terkait penangkapan tersebut.

Warga juga mengaku tidak ada yang mengetahui persis bagaimana penangkapan JA. Namun, puluhan anggota Polres Magetan sepanjang Rabu siang hingga sore tadi menjaga ketat rumah terduga teroris tersebut.

Ketua RT01/RW02 Desa Candirejo, Harianto mengaku kaget dengan penggeledahan rumah terduga teroris tersebut. “Saya juga sebenarnya bingung dengan penggeledahan ini. Cuma, saya tadi dikasih tahu sama polisi intinya minta izin karena akan dilakukan penggeledahan di rumah Pak Jadi,” katanya.

Dia menyebutkan, dalam penggeledahan tersebut polisi membawa sejumlah barang bukti di antaranya dokumen dan buku-buku. “Yang dibawa itu kayaknya dokumen-dokumen dan buku-buku. Kalau Pak Jadinya sudah di kantor polisi,” ucapnya.

Harianto menambahkan, Sujadi merupakan warga Karanganyar, Jawa Tengah. Sedangkan istrinya asli warga Candirejo. Dalam kesehariannya terduga teroris JA dikenal baik, ramah, berjiwa sosial tinggi dan suka membantu lingkungan sekitar.

“Orangnya baik, suka menolong. Tapi, kalau tiap ada acara rutinan RT, hajatan maupun kenduri warga tidak pernah datang,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki