Tiket Habis, Ratusan Pemudik Tujuan Madura Telantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo 

Riski Amirul Ahmad · Sabtu, 30 April 2022 - 09:22:00 WIB
Tiket Habis, Ratusan Pemudik Tujuan Madura Telantar di Pelabuhan Jangkar Situbondo 
Para pemudik tidur di Pelabuhan Jangkar hingga tiga hari karena tidak mendapatkan tiket. (Foto: iNews.id/Riski Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNews.id - Ratusan calon penumpang kapal feri telantar di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Mereka terpaksa tidur di pelabuhan berhari-hari karena tidak mendapatkan tiket kapal untuk mudik ke kampung halaman di Madura. 

Sebagian besar penumpang tersebut membawa kendaraan roda dua dan roda empat. Hingga saat ini, tiket kapal feri untuk motor dan kapal mereka tidak tersedia. 

Para calon penumpang mengaku sudah tiga hari menunggu tiket untuk kendaraan mereka. Namun, hingga saat ini belum tersedia. Karena itu mereka terpaksa tinggal di pelabuhan meski dengan kondisi serba terbatas. 

Membeludaknya penumpang perantau dari Bali yang membawa kendaraan roda dua maupun roda empat ini membuat penumpang harus telantar di Pelabuhan Jangkar. Mereka kesulitan mendapatkan tiket kapal feri untuk kendaraan mereka, sehingga calon pemudik dewasa maupun balita harus bermalam berhari-hari. 

Situasi ini membuat para pemudik mengeluarkan biaya lebih banyak untuk makan dan minum selama menunggu. Sebab, pihak pelabuhan tidak menyediakan, meski sekadar takjil untuk berbuka puasa. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: