Terendam Banjir, Sekolah di Ponorogo Liburkan Murid untuk Bersihkan Sisa Lumpur

Ahmad Subekhi ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 11:58 WIB
Terendam Banjir, Sekolah di Ponorogo Liburkan Murid untuk Bersihkan Sisa Lumpur
SDN Bangunrejo meliburkan muridnya setelah sekolah terendam banjir. (Foto: iNews.id/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kauman di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur membuat 15 rumah dan sekolah di wilayah itu terendam banjir. Sekolah yang terendam banjir terpaksa meliburkan muridnya

Pantauan iNews.id, Sabtu (15/2/2020), banjir yang terjadi di dua kecamatan ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Ngambakan yang berada di sisi jalan raya mengarah ke Magetan tepat di Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo.

SDN Bangunrejo yang berada dekat sungai pun tergenang banjir. Pihak sekolah pagi ini memutuskan untuk meliburkan murid meskipun air telah surut.

Meski aktivitas belajar diliburkan, para guru beserta murid melakukan kerja bakti membersihkan sisa-sisa lumpur di dalam kelas.

Pembersihan di sejumlah ruang belajar SDN Bangunrejo itu mendapat bantuan dari anggota TNI setempat. Sedangkan halaman sekolah hingga kini masih tergenang air.

“Banjir tadi malam habis hujan deras 3 jam. Anak-anak sementara belajar di rumah. Tapi tadi datang bantu bersihkan. ” kata salah satu guru, Agus Tri.

Banjir yang terjadi di dua kecamatan ini, selain karena meluapnya air dari Sungai Ngambakan, juga karena saluran air banyak yang macet karena tumpukan sampah.


Editor : Reza Yunanto