Terekam Video Amatir, Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tronton di Pasuruan

Jaka Samudra ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:22 WIB
Terekam Video Amatir, Pesepeda Tewas Terlindas Truk Tronton di Pasuruan
Lokasi TKP pesepeda tewas terlindas truk di kawasan lereng Gunung Penanggungan, Jalan Gudang Garam, Desa Sumber Suko, Kecamatan Gempol. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Seorang pesepeda tewas tragis terlindas truk tronton di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (11/7/2020) pagi. Dugaan sementara, kecelakaan ini terjadi lantaran korban berupaya menghindar jalan rusak, namun justru oleng dan terjatuh.

Informasi diperoleh iNews, identitas korban diketahui bernama Sutrisno warga Kedungdoro, Kota Surabaya. Detik-detik kecelakaan mengerikan ini terekam video amatir warga di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula saat penggendara sepeda berusaha menyalip truk tronton yang mengangkut sirtu di kawasan lereng Gunung Penanggungan, tepatnya di Jalan Gudang Garam, Desa Sumber Suko, Kecamatan Gempol. Kondisi medan jalan saat itu menurun dari arah Selatan ke Utara.

Di lokasi titik TKP, ada gundukan jalan rusak yang coba dihindari korban. Nahas, saat menghindari jalan berlubang itu korban oleng ke kiri dan terjatuh. Di saat bersamaan, truk yang baru dilewatinya melindas tubuh korban dari arah belakang. Akibatnya korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan.

"Saya lagi jalan pelan-pelan, sepedanya ngebut dan jatuh langsung masuk ke dalam truk," ujar Udin, sopir truk tronton.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara. Sementara sopir truk beserta kendaraan diamankan di Poslantas Gempol untuk kepentingan penyelidikan. Belum ada keterangan resmi dari polisi atas kecelakaan maut tersebut.


Editor : Donald Karouw