Tenggelam 9 Bulan, Jasad Penumpang Kapal TB Mitra Jaya XIX Tinggal Tulang

Fathor Rahman ยท Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:26:00 WIB
Tenggelam 9 Bulan, Jasad Penumpang Kapal TB Mitra Jaya XIX Tinggal Tulang
Jasad Penumpang Kapal TB Mitra Jaya XIX Tinggal Tulang (Foto: Dok Satpolair Sampang)

SAMPANG, iNews.id - Tim Sar Ditpolairud Polda Jawa Timur mengevakuasi korban tenggelamnya Kapal TB Mitra Jaya XIX di perairan Ketapang, Kebupaten Sampang. Jenazah yang tinggal tulang belulang dibawa ke RSUD dr Muhammad Zyn Sampang.

Diketahui, Kapal TB Mitra Jaya XIX mengalami insiden tabrakan dengan KM Tanto Bersinar di sekitar Karang Jamuang, Surabaya pada Januari 2021. Kapal saat itu membawa delapan penumpang. Namun, tiga penumpang selamat, sementara kelima korban tenggelam.

"Penumpang itu ada delapan. Tiga orang selama, satu dievakuasi beberapa bulan lalu. Kemudian yang di dalam kapal itu ada empat jenazah," kata Kasat Polairut Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo, Jumat (15/10/2021).

Kapal TB Mitra Jaya XIX itu tenggelam di perairan kemudian terbawa arus sehingga masuk Ketapang. Lamanya  proses evakuasi sehingga mencapai sembilan bulan karena mengalami hambatan di perairan Ketapang.

Posisi kapal dengan keadaan terbalik ke dalam lumpur di dasar laut juga menyulitkan Tim Sar Ditpolairud.

Setelah berhasil diapungkan Sat Polairud  Polda Jatim dan dibantu Polres Sampang langsung mengevakuasi kapal tersebut jenasah hanya tinggal tulang belulang.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: