Surabaya Banjir Usai Hujan Deras, Kemacetan di Mana-Mana

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 20:30 WIB
Surabaya Banjir Usai Hujan Deras, Kemacetan di Mana-Mana
Kawasan Ngagel Rejo terendam banjir hingga setinggi lutut, Jumat (31/1/2020). Hujan deras selama lebih dari dua jam menyebabkan banjir di sejumlah wilayah Surabaya, Jatim. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dilanda banjir parah usai hujan deras, Jumat (31/1/2020), sejak pukul 17.00 WIB. Banjir masuk dan menggenangi permukiman warga dan mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol terendam.

Dari pantauan iNews, pemandangan ini terjadi di beberapa wilayah, di antaranya kawasan Darmawangsa, Pucang, hingga Ngagel. Di lokasi ini, air setinggi paha membuat sejumlah sepeda motor mogok. Beberapa mobil juga terpaksa berhenti karena kemasukan air. Bahkan di Wonokromo, air juga masuk ke areal Rumah Sakit Islam (RSI) .

Banjir juga menyebabkan kemacetan di mana-mana, seperti yang terlihat di simpang empat Bung Tomo. Kemacetan juga terlihat di Darmo Indah, Wonocolo, Jemursari, Wonokromo, hingga Jalan Ahmad Yani.

“Parah, ini sudah dua jam air masih tinggi. Warung dan rumah-rumah warga banyak yang terendam. Airnya sampai lutut,” kata warga Ngagel, Suyitno, Jumat (31/1/2020).

Suyitno mengatakan, selain karena hujan deras, banjir juga terjadi karena saluran air tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, air tak tertampung dan meluber ke rumah dan jalan. “Gak tahu sampai kapan air ini akan surut. Kalau hujan turun lagi, bisa tambah tinggi lagi banjirnya,” ujarnya.

Sementara itu, belum ada konfirmasi dari Pemkot Surabaya atas banjir yang terjadi di sejumlah titik tersebut.


Editor : Maria Christina