Sungai Brantas Siaga Kuning, Jembatan Rolak Mojokerto-Sidoarjo Ditutup 

Sholahudin · Senin, 15 Februari 2021 - 15:36:00 WIB
Sungai Brantas Siaga Kuning, Jembatan Rolak Mojokerto-Sidoarjo Ditutup 
Tanda larangan masuk untuk roda empat dipasang diujung Jembatan Rolak 9, Mojokerto, Senin (15/2/2021). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Sungai Brantas di wilayah Kabupaten Mojokerto, siaga kuning, Senin (15/2/2021). Untuk pertimbangan keselamatan, Jembatan Rolak Songo di perbatasan Mojokerto-Sidoarjo ditutup

Sejak pagi tadi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto memasang portal larangan masuk untuk kendaraan roda empat. Sebab, beban berat kendaraan dikhawatirkan menimbulkan getaran atas dan bawah.

"Sungai Brantas di Dam Rolak tengah siaga kuning dengan elevasi 17.8 meter dengan kecepatan 1332,61 m3/dt mili meter per detik. Ini membahayakan. Karena itu, sesuai SOP, jembatan ini harus ditutup," kata Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, Senin (15/2/2021). 

Zaini menyebutkan jalan penghubung antara Tarik Sidoarjo ke Kota Mojokerto akan dibuka kembali setelah kembali pada siaga hijau, yakni pada debit 1200 m3/s mili meter per detik. "Semua pintu Dam Rolak kami buka secara total untuk mengurangi elevasi air," ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2