Sudah Tutup 3 Pekan, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Jombang Belum Beroperasi

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 10:25:00 WIB
Sudah Tutup 3 Pekan, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Jombang Belum Beroperasi
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jombang tutup pada Selasa (18/8/2020). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Kantor, Jawa Timur (Jatim) masih belum beroperasi pada Selasa (18/8/2020). Sayang, hingga saat ini belum diketahui alasan masih belum beroperasinya kantor.

Sejak pagi, terlihat puluhan warga berdatangan ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jombang. Berdasarkan informasi awal, kantor ini seharusnya kembali beroperasi pada Selasa (18/8/2020).

Pada Selasa pagi, secara mendadak petugas memasang surat pemberitahuan di depan gerbang masuk yang menginformasikan kantor kembali tutup.

Sebelumnya, kantor dukcapil Jombang ini telah ditutup selama tiga pekan, setelah kepala dinas dan tiga pegawainya positif Covid-19. Penutupan dilakukan secara mendadak sehingga warga yang sudah jauh-jauh datang ke kantor kembali kecewa.

Salah satu warga, Mujianto mengaku kecewa lantaran kedatangannya sia-sia. Dia bermaksud mengurus surat pindah.

“Ya jelas kecewa, sudah kesini tetapi tutup,” katanya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai alasan perpanjangan masa penutupan pelayanan offline ini, sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jombang menolak memberi keterangan pada wartawan.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: