Situbondo Ethnic Festival 2022 Sukses Digelar, Bupati Harapkan Masyarakat Makin Cinta Budaya

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 29 November 2022 - 20:05:00 WIB
Situbondo Ethnic Festival 2022 Sukses Digelar, Bupati Harapkan Masyarakat Makin Cinta Budaya
Bupati Situbondo Karna Suwandi menyampaikan apresiasi dan harapan atas digelarnya Situbondo Ethnic Festival 2022. (Foto: dok Pemkab Situbondo)

SITUBONDO, iNews.id - Situbondo Ethnic Festival (SEF) 2022 berlangsung sukses dan meriah pada Sabtu (26/11/2022). Ribuan penari dari dalam dan luar Situbondo mampu memberikan suguhan terbaiknya kepada masyarakat yang menonton langsung maupun yang menyaksikan melalui tayangan live streaming di YouTube.

Sedikitnya 2.500 penari menyemarakkan perhelatan Situbondo Ethnic Festival 2022 ini. Mereka menampilkan beragam tarian, mulai dari tarian lokal Kabupaten Situbondo hingga dari berbagai daerah di Nusantara.

Penampilan Tari Landhung Situbondo menjadi pembuka festival yang digelar di depan Pendopo Aryo Situbondo tersebut. Tari yang menggambarkan keragaman masyarakat Situbondo ini ditampilkan dengan ragam gerak dan musik yang rampak harmonis.

Seperti diketahui, Situbondo merupakan kabupaten di Jawa Timur terletak di pesisir utara Pulau Jawa, serta dikelilingi oleh alam pegunungan. Perpaduan budaya suku Jawa dan Madura tergambarkan dalam Tari Landhung Situbondo.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: