Sidak Pasar Wonokromo, Mendag Luthfi: Harga Sembako dan Daging di Jatim Terbaik

Hari Tambayong · Selasa, 20 April 2021 - 14:36:00 WIB
Sidak Pasar Wonokromo, Mendag Luthfi: Harga Sembako dan Daging di Jatim Terbaik
Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi saat meninjau harga sembako di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/4/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id - Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi menyebut harga sembako dan daging di Jawa Timur (Jatim) relatif stabil dibanding daerah lain. Hal itu disampaikan Lutfi saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa (20/4/2021). 

"Saya sudah keliling dari Sumatra ke Jawa. Hari ini di Surabaya. Harga di Jawa Timur ini adalah harga yang terbaik. Harga daging sapi tadi saya cek Rp110.000. Ini mungkin salah satu yang paling murah," katanya. 

Sementara untuk kebutuhan lain seperti gula dan cabai terpantau cukup stabil. Dia menyebut, harga gula masih sesuai dengan harga eceran tertinggi, yakni Rp12.500. Sedangkan harga cabai turun menjadi Rp60.000. 

Pada sidak kali ini, Mendag Luthfi sempat bertemu dengan sejumlah pedagang. Hasilnya, tidak ada keluhan dari pada pedagang terkait harga kebutuhan pokok, kecuali hanya daging ayam yang mengalami kenaikan Rp5.000 per kilogramnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2