Siap Hadapi Pengganggu, GP Ansor: Mahfud MD Tokoh Kebanggaan NU dan Madura

Dedy Priyanto ยท Kamis, 03 Desember 2020 - 08:43:00 WIB
Siap Hadapi Pengganggu, GP Ansor: Mahfud MD Tokoh Kebanggaan NU dan Madura
Ketua GP Ansor Pamekasan Syafiudin saat barada di depan rumah Mahfud MD di Pamekasan. (Foto: iNews.id/Dedy Priyanto)

PAMEKASAN, iNews.id – Gerakan Pemuda Ansor akan membantu penuh pengamanan rumah Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan. Mereka tidak akan membiarkan kelompok mana pun menganggu, apalagi membuat rusuh.

Sebab, bagi mereka Mahfud MD adalah tokoh kebanggan warga Nahdlatul Ulama (NU), terutama warga masyarakat Madura. “Bapak Mahfud MD itu kebanggakan orang NU dan orang Madura. Karena itu kami tidak akan membiarkan kejadian kemarin terulang,” kata Ketua GP Ansor Pamekasan Syafiudin, Rabu (2/12/2020).

Sesuai instruksi Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, pihaknya akan mengerahkan Barisan Ansor Serbaguan (Banser) untuk menjaga rumah Mahfud MD. “Kami akan melakukan penjagaan hingga situasi kondusif,” ujarnya.

Syafiudin mengatakan, sejak insiden pengepungan Selasa (1/12/2020) lalu, Ansor Pamekasan langsung berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk ikut membantu penjagaan. “Kami tidak bisa melangkahi mereka. Sebab mereka yang punya Tanggunh Jawab. Kami di sini sebagai solidaritas. Kami akan berjaga hingga situasi aman,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2