Seluruh Akses Masuk Mojokerto Akan Disekat, Kapolres: Nekat Mudik Akan Dikarantina

Tritus Julan · Senin, 26 April 2021 - 20:00:00 WIB
Seluruh Akses Masuk Mojokerto Akan Disekat, Kapolres: Nekat Mudik Akan Dikarantina
Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati dan Kapolres AKBP Donny Aleksander menyematkan pita ke petugas yang akan disiagakan di jalur mudik Lebaran 2021. (Foto: MNC Portal/Tritus Julan)

MOJOKERTO, iNews.id – Warga yang akan mudik ke Mojokerto untuk merayakan Lebaran di kampung halaman harus berpikir ulang. Sebab, polisi akan menyekat seluruh akses masuk ke wilayah Mojokerto. Selain itu, warga yang nekat mudik juga harus siap dikarantina lima hari.

Tak hanya di jalur-jalur utama, penyekatan ini juga dilakukan hingga ke jalur-jalur tikus. Hal ini dilakukan, menyusul dikeluarkannya keputusan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei 2021. Kebijakan itu diperketat dengan dikeluarkanya Addendum atas SE Nomor 13 Tahun 2021.

"Sistem penyekatan ini dikomandoi oleh tiga instansi besar, TNI/Polri dan pemerintah daerah juga relawan dan satgas Covid-19," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Donny Aleksander usai menggelar upacara kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H di halaman Polres Mojokerto, Senin (26/4/2021).

Kapolres mengungkapkan, penyeketan akses masuk ke Kabupaten Mojokerto ini akan dilakukan ketat. Tak hanya di jalur penghubung antarkabupaten, namun petugas juga akan ditempatkan di jalur-jalur tikus. Hal itu guna mengantisipasi adanya pemudik yang nekat masuk ke Kabupaten Mojokerto.

"Termasuk jalan tikus antarkecamatan nanti juga akan kita lakukan patroli rutin di sana. Kita akan bekerja sama dengan pihak desa apabila ditemukan maka akan kita karantina," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: