Selundupkan Narkotika ke Lapas dengan Upah Rp100.000, Pemuda di Tulungagung Ditangkap

Anang Agus Faisal, Antara ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 14:26:00 WIB
 Selundupkan Narkotika ke Lapas dengan Upah Rp100.000, Pemuda di Tulungagung Ditangkap
Baskom yang digunakan pelaku menyelundupkan narkotika ke dalam Lapas Tulungagung. (Foto: iNews/Anang Agus Faisal)

TULUNGAGUNG, iNews.id – Seorang pemuda diamankan petugas karena nekat berusaha menyelundupkan narkotika ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tulungagung, Jawa TImur (Jatim). Pelaku berusaha menyelundupkan narkotika berupa sabu dan obat-obatan terlarang melalui bungkus makanan.

Farid Tahta Kurniawan awalnya bermaksud membezuk warga binaan kasus narkoba bernama Misdianto. Modus Farid sempat berjalan mulus sampai sipir penjaga yang melakukan pemeriksaan menemukan pipet untuk menghisap sabu.

Saat dibongkar, dalam makanan yang dibawa pelaku ditemukan 15,4 gram sabu, 20 butir clonazepam, sembilan butir alplazolam dan 24 butir alganax.

"Kami menemukan modus operandi baru, dimana sebagian paket sabu diselundupkan dengan cara dimasukkan ke dalam kerupuk pasir," kata Kasat Reskoba Polres Tulungagung, AKP Andri Setya P, Kamis (22/10/2020).

Dari dalam kerupuk pasir, petugas menemukan dua poket sabu seberat 5,26 gram dan 5, 28 gram. Sementara obat-obatan jenis psikotropika diselipkan di antara dua baskom yang ditumpuk menjadi satu dengan total 63 butir.


Editor : Umaya Khusniah