Selain Donasi, Mayapada Group Juga Bagikan Nasi Kotak untuk Ojol dan Pasukan Kuning di Surabaya

Ihya Ulumuddin · Kamis, 09 April 2020 - 12:32 WIB
Selain Donasi, Mayapada Group Juga Bagikan Nasi Kotak untuk Ojol dan Pasukan Kuning di Surabaya
Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Karsjono (kanan) memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Jatim di Masjid Al Akbar Surabaya, Jatim, Kamis (9/4/2020). (Foto: iNews.id/Ihya’ Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Selain donasi untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim) terdampak corona (Covid-19), siang ini Mayapada Gruop bersama Tahir Foundation, Bank Mayapada dan Alumni Chung-Chung Surabaya juga membagikan makanan untuk ojek online (ojol), sopir taksi, pasukan kuning dan anggota organda.

“Ada 500 kotak yang akan kami bagikan kepada ojol dan sopir taksi di Mayapada Komplek (Jalan Mayjen Sungkono). Selanjutnya yang terakhir untuk pasukan kuning dan organda di Balaikota Surabaya,” kata Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono, Kamis (9/4/2020).

Tanto menjelaskan, selain berupa makanan, bantuan untuk masyarakat juga diberikan dalam bentuk uang, voucer belanja serta Alat Pelindung Diri (APD). “Melihat kebutuhan masyarakat kecil yang membutuhkan, maka kami dari Mayapada Group, Tahir Foundation, Bank Mayapada dan Chung-chung, memberikan bantuan ini,” katanya.

Tanto berharap, sedikit bantuan yang mereka berikan bisa membantu meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi corona ini. Sasaran bantuan ini adalah masyarakat kecil yang sangat terdampak akibat corona.

Diketahui, aksi sosial kembali dilakukan Mayapada Gruop di tengah pandemi corona. Pagi tadi, bersama Tahir Foundation, Bank Mayapada dan alumni Chung-Chung Surabaya, mereka memberikan bantuan kepada masyarakat Jatim yang terdampak Covid-19.

Total sebanyak Rp2 miliar dikucurkan untuk meringankan beban masyarakat akibat corona. Bantuan tersebut diserahkan melalui Masjid Al-akbar Surabaya; Badan Musyawarah Antargereja Kota Surabaya; dan Keuskupan Surabaya.

Bantuan diserahkan langsung Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono, kepada para perwakilan lembaga di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Masing-masing untuk Masjid Al Akbar diberi bantuan senilai Rp1 miliar; Badan Musyawarah Antar Gereja Kota Surabaya senilai Rp500 juta; dan Keuskupan Surabaya senilai Rp500 juta.

Aksi sosial ini merupakan kelanjutan dari aksi serupa di Jakarta beberapa waktu lalu. Saat itu, Mayapada Group mendonasikan Rp52 miliar untuk masyarakat Indonesia. Bantuan tersebut diberikan di Jakarta.


Editor : Umaya Khusniah