Sekeluarga Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Polisi Akan Tetapkan Tersangka

Dedi Mahdi ยท Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:11:00 WIB
Sekeluarga Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Polisi Akan Tetapkan Tersangka
Prosesi pemakaman empat korban tewas akibat tersengat listrik jebakan tikus, Senin (12/10/2020).(iNews.id/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Polres Bojonegoro mendapati unsur pidana dalam kasus jebakan tikus yang menewaskan empat anggota keluarga. Hari ini, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam insiden maut tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, sejumlah saksi sudah diperiksa dalam kasus ini, termasuk pemilik kabel listrik jebakan tikus. Pihaknya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti.

“Hari ini kami akan memanggil para pihak untuk gelar perkara. Kami akan menetapkan tersangka,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Diketahui, satu keluarga terdiri atas ayah, ibu dan dua orang anak tewas tersengat listrik sepulang dari mengairi sawah, Senin (12/10/2020). Warga Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro ini tewas di tempat akibat listrik tegangan tinggi tersebut.

Keempat korban masing-masing, pasangan sumi istri Parno (55) dan Riswati (50), kedua anaknya Jayadi (32) dan Arifin (21).

Informasi yang dihimpun, korban diduga tersengat aliran listrik jebakan tikus milik warga setempat. Aliran listrik bertegangan tinggi itu dipasang melintang di atas pematang sawah. Namun, kerana rapuh, tiang penyangga roboh dan kabel terputus.

Kabel inilah yang mengenai keempat anggota keluarga tersebut. Mereka tak sengaja menginjak kabel tersebut lantas tersengat dan meninggal dunia.

Editor : Ihya Ulumuddin