Sekelompok Pemuda Serang Warga di Lamongan, 1 Bilik Sterilisasi dan 2 Motor Rusak

Abdul Wakhid ยท Selasa, 07 April 2020 - 21:17 WIB
Sekelompok Pemuda Serang Warga di Lamongan, 1 Bilik Sterilisasi dan 2 Motor Rusak
Tiga dari sekelompok massa yang berhasil ditangkap setelah merusak bilik sterilisasi dan dua unit motor di Lamongan. (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id – Sekelompok pemuda yang mengaku berasal dari Bojonegoro menyerang warga di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Selasa (7/4/2020). Akibat perusakan ini, dua unit sepeda motor dan satu bilik disinfektan rusak. Belum diketahui motif dari penyerangan ini.

Sekelompok pemuda ini datang mengendari sepeda motor dan melewati jalur poros pantura. Dalam sebuah video yang direkam oleh warga, ada ratusan pengendara sepeda motor yang memenuhi jalan.

Saat melewati jalan masuk Desa Deket Kulon, beberapa orang dari kelompok massa tersebut melakukan penyerangan terhadap warga yang saat itu menjaga bilik disinfektan. Selain mengakibatkan bilik disinfektan rusak, dua unit sepeda motor warga juga ikut jadi sasaran para pemuda tersebut.

Menurut saksi mata, Baharudin, massa dengan mengendarai motor tersebut berasal dari arah Surabaya menuju Babat, Lamongan. Dia tidak mengetahui pasti apa yang menyebabkan massa turun dari motor dan melakukan penyerangan. Usai melakukan perusakan, rombongan pun kabur karena dikejar warga.

“Ga tahu masalahnya apa, tahu-tahu sudah mainin gas dan merusak di sini,” katanya.

Usai penyerangan, tiga orang anggota kelompok massa berhasil diamankan di Mapolres Lamongan. Dua motor warga yang rusak juga diamankan sebagai barang bukti. Saat ini polisi masih mendalami motif penyeerangan yang dilakukan kelompok massa tersebut.


Editor : Umaya Khusniah