Sapi di Masjid Al Akbar Ngamuk, Lompat dari Mobil hingga Seruduk Baliho

Rahmat Ilyasan ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 12:34 WIB
Sapi di Masjid Al Akbar Ngamuk, Lompat dari Mobil hingga Seruduk Baliho
Sapi berhasil ditangkap dan dinaikkan pikap setelah lepas dan mengamuk di halaman Masjid Al Akbar, Jumat (31/7/2020). (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Sapi kurban di Masjid Al Akbar Surabaya mengamuk, Jumat (31/7/2020). Sapi tersebut berontak saat hendak dinaikkan mobil pikap untuk dibawa ke tempat lain.

Insiden ini sempat membuat pengunjung Masjid Al Akbar ketakutan. Mereka menjerit dan berlari. Sebab, sapi melompat dan berlarian tanpa arah, hingga menabrak baliho di kawasan Taman Asmaul Husna.

Beruntung, Tim Pemelihara Hewan Masjid Al Akbar cepat menangkap, sehingga sapi bisa dinaikkan kembali ke mobil.

Aksi sapi lepas ini pun menjadi tontotan sejumlah pengunjung. Beberapa di antara mereka bahkan mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel. “Kaget juga, tiba-tiba sapi melompat dan menabrak baliho. Saya langsung lari, takut diseruduk,” kata pengunjung masjid, Ayu Safira, Jumat (31/7/2020).

Informasi yang dihimpun, sapi berukuran jumbo itu sumbangan dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sapi rencanya akan didistribusikan ke tempat lain untuk disembelih.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan, meski masa pandemi Covid-19, perolehan hewan kurban di Masjid Al Akbar masih relatif banyak. Total perolehan hewan kurban 92 terdiri atas 26 sapi dan 66 kambing.

“Angka ini tidak jauh beda dari tahun sebelumnya,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin