Ribuan Warga Jatim Meriahkan Gowes Tahun Baru Hijriah

Lukman Hakim ยท Senin, 01 Agustus 2022 - 07:40:00 WIB
Ribuan Warga Jatim Meriahkan Gowes Tahun Baru Hijriah
Ribuan warga Jatim saat acara gowes bareng gubernur dalam rangka tahun baru Islam, Minggu (31/7/2022). (Foto: istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah dan komunitas di Jawa Timur (Jatim) memadati sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Minggu (31/7/2022). Mereka tampak begitu antusias mengikuti acara Gowes Bareng Gubernur Jatim dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah.

Sembari mengibarkan bendera merah putih, para peserta gowes menyusuri rute sejauh 7 km dengan start dan finish di depan Gedung Negara Grahadi. Mulai dari Jalan Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Sono Kembang-Karimun Jawa-Raya Gubeng-Jalan Sumatera-Jalan Stasiun Gubeng-Jalan Anggrek-Jalan Kusuma Bangsa-Jalan Ambengan-Jalan Ngemplak-Jalan Simpang Dukuh-Jalan Gubernur Suryo.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut kegiatan gowes ini merupakan bagian dari bentuk kebangkitan dan keguyubrukunan masyarakat Jatim. Apalagi, ini juga terlihat dari membludaknya peserta yang ikut memeriahkan kegiatan Gowes.

"Kegiatan ini menunjukkan kepada kita semua tentang arti kebangkitan. Bangkit bersama usai pandemi Covid-19 bersama mewujudkan semangat Optimis Jatim Bangkit," kata Khofifah.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: