Remaja Korban Pemerkosaan dan Penganiayaan di Malang Masih Mengeluh Sakit Kepala

Avirista Midaada ยท Jumat, 26 November 2021 - 10:35:00 WIB
Remaja Korban Pemerkosaan dan Penganiayaan di Malang Masih Mengeluh Sakit Kepala
Tangkapan layar saat korban dianiaya teman-teman sekolahnya. (istimewa).

MALANG, iNews.id - Kondisi remaja berinisial HN korban pemerkosana dan penganiayaan di Malang, Jawa Timur (Jatim) semakin membaik. Namun, HN masih mengeluhkan sakit kepala.

"Alhamdulillah, kondisi psikologis HN lebih tenang sudah lebih bergembira. Kedekatan yang kami bangun tampaknya membawa hasil. Kami bersiap mendampingi korban untuk memberikan keterangan kepada penyidik," kata Sakti Peksos Kementerian Sosial (Kemensos) Ajeng Rahayu Prastiwi melalui keterangan tertulisnya, pada Jumat (26/11/2021).

Kemensos melalui Sakti Peksos telah mengambil peran sejak awal kasus ini berkembang. Kini HN berada di bawah pengawasan penuh dan pendampingan di Unit Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (PPSPA) Bima Sakti di Kota Batu.

Sementara itu Diamira, Pekerja Sosial dari Balai Antasena Magelang, menyebut HN terus didampingi tim untuk membangun kedekatan dan memberikan penguatan sosial emosional kepada korban.

"Kami juga melakukan pendekatan persuasi dengan ibu korban dengan tujuan agar komunikasi dan hubungan emosional ibu-anak makin baik dan memperkuat motivasi anak menghadapi pemeriksaan,” kata Diamira.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: