Rawan Keributan, Laga Arema FC vs Persebaya Dijaga 2.034 Personel Gabungan

Avirista Midaada · Jumat, 30 September 2022 - 10:00:00 WIB
Rawan Keributan, Laga Arema FC vs Persebaya Dijaga 2.034 Personel Gabungan
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat meninjau pengamanan pertandingan Arema FC. (Humas Polres Malang).

MALANG, iNews.id - Sebanyak 2.034 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal laga akbar Arema FC vs Persebaya Surabaya. Pengamanan ekstra ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan keributan di luar lapangan. 

"Kami sudah menyiapkan 2.034 personel pengamanan, ditambah 50 personel cadangan yang ditempatkan di Polres. Kita berharap pertandingan kali ini bisa berjalan dengan aman dan damai. Rivalitas hanya berjalan 90 menit di lapangan, apa pun hasilnya, kedua belah pihak bisa sama-sama menerima," kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Jumat (30/9/2022). 

Ferli mempunyai harapan, pertandingan nanti bisa menjadi contoh bagi pencinta sepak bola Indonesia, bahwa sebenarnya sepak bola bukanlah pemecah, namun sebagai pemersatu masyarakat. "Kita berharap, ke depan sebagaimana kita bisa menerima supporter lainnya. Kelak kedua belah pihak Aremania dan Bonek Mania bisa menyatu dalam satu tribun," katanya.

Di luar itu, Ferli juga mendukung keputusan keputusan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC yang tak mengizinkan Bonek datang ke Malang. Langkah ini sebagai kebaikan dan keamanan baik bagi suporter Bonek sendiri, maupun kondusivitas Malang Raya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: