Pilgub Jatim

Rangkul Pemilih, Gus Ipul Joget Bersama Penggemar Dangdut Koplo

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 17 Desember 2017 - 18:35:00 WIB
Rangkul Pemilih, Gus Ipul Joget Bersama Penggemar Dangdut Koplo
Bakal cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berswafoto dengan ribuan penggemar dangdut kolpo di JX International Surabaya, Jatim. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Bakal calon gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tampaknya tak mau kehilangan momen. Di mana ada kerumunan massa, di situlah Gus Ipul unjuk gigi di atas panggung. Tak terkecuali pada temu akbar anggota Saudara New Pallapa (SNP) ke-5 di JX International Surabaya, Minggu (17/12/2017).

Di acara komunitas pecinta orkes dangdut New Pallapa itu, Gus Ipul hadir menyapa ribuan massa penggemar dangdut koplo. Tak hanya ikut bergoyang, Gus Ipul juga ikut bernyanyi bersama sejumlah artis New Pallapa, seperti Broodin, Gery Mahesa dan Tasya ini.

Tampilan Gus Ipul kali ini pun beda. Tak ada peci dan koko putih yang biasa dikenakan setiap kali menghadiri acara penting atau saat bertemu konstituen. Yang ada adalah topi dan kaus oblong dipadu dengan celana kain warna gelap. “Ayo bergoyang bersama,” kata orang nomor dua di Jatim ini.

Gus Ipul terlihat begitu menikmati. Bahkan, mantan Ketua GP Ansor ini begitu bersemangat saat diminta menyanyikan lagu berjudul “Terajana” bersama para artis dangdut yang hadir.

Bagi para SNP, sosok Gus Ipul rupanya tak begitu asing. Apalagi, beberapa waktu lalu, foto Gus Ipul bersama owner orkes New Pallapa Juana Aurora beredar di media sosial.

Untuk dikehui, SNP merupakan fans berat orkes asal Sidoarjo tersebut. Mereka memiliki lebih dari satu juta anggota, tersebar di seluruh Indonesia. Jawa Timur termasuk paling tinggi. Hal itu, bisa dilihat dari pengikut media sosial (medsos) khusus grup SNP, seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Para anggota SNP merupakan penggemar musik dangdut, khususnya dangdut koplo. Jenis musik tersebut merupakan budaya lokal asal Jatim. Saat ini, musisi atau penyanyi dangdut koplo lagi naik daun di industri musik Tanah Air.

Editor : Kastolani Marzuki