Puting Beliung Robohkan Atap Sekolah di Bojonegoro, Rumah Warga Nyaris Rata dengan Tanah

Dedi Mahdi ยท Minggu, 25 September 2022 - 12:49:00 WIB
Puting Beliung Robohkan Atap Sekolah di Bojonegoro, Rumah Warga Nyaris Rata dengan Tanah
Angin puting beliung yang melanda Bojonegoro pada Sabtu (24/9/2022) mengakibatkan atap sebuah SMK roboh dan rumah warga nyaris rata dengan tanah. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, iNews.id - Atap sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, ambruk akibat diterjang hujan disertai angin puting beliung pada Sabtu (24/9/2022). Beruntung saat peristiwa terjadi tidak ada korban karena sekolah libur.

Berdasarkan pantauan, atap ruangan perpustakaan dan laboratorium komputer ambrol. Akibatnya sejumlah buku dan komputer yang tersimpan mengalami kerusakan.

Tak hanya merusak sekolah, puting beliung juga mengakibatkan sebuah rumah milik Sriah, warga RT 16 Desa Bareng nyaris rata dengan tanah. Bangunan yang seluruhnya berbahan bambu ini ambruk hingga turut menghancurkan barang dan perabotan di dalamnya. 
 
Menurut Sriah, angin datang dari arah timur bersamaan hujan deras. Tak sampai 10 menit, terjangan angin langsung merobohkan rumahnya hingga hancur.

"Iya kena angin, jadi roboh. Kejadian jam setengah tiga sore. Alhamdulillah orang selamat semua," kata Sriah, Minggu (25/9/2022).
 
Selaih sekolah dan rumah, angin puting beliung juga merobohkan kandang ternak milik warga. Puluhan hektare lahan jagung milik warga setempat juga rusak akibat musibah itu.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: