Puluhan Warga Jombang Keracunan Usai Menyantap Menu Hajatan Tetangga

Mukhtar Bagus · Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:58:00 WIB
Puluhan Warga Jombang Keracunan Usai Menyantap Menu Hajatan Tetangga
Sejumlah warga masih menjalani rawat inap di Puskesmas Kesamben Jombang, Sabtu (14/5/2022). (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNews.id - Puluhan warga Desa Podoroto, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang dilarikan ke purkesmas karena diduga keracunan, Jumat (13/5/2022) malam. Warga mayoritas ibu-ibu itu mengalami diare, mual dan muntah, sehingga perlu penanganan intensif. 

Saat dibawa ke puskesmas, kondisi mereka sudah lemas diduga kekurangan cairan. Karena itu petugas medis meminta mereka menjalani rawat inap. 

Belum diketahui penyebab mereka mengalami gejala seperti keracunan. Namun, kondisi tersebut terjadi beberapa saat setelah mereka menyantap menu nasi kotak dari acara hajatan tetangganya. 

"Mereka mengalami diare, mual dan muntah dan panas. Saat dibawa ke sini kondisinya sudah lemas," kata Kepala Puskesmas Kesamben Siti Nurhidayati, Sabtu (14/5/2022). 

Meski begitu Siti belum berani memastikan bawah mereka keracunan akibat makanan hajatan yang mereka santap. Sebab, saat ini masih dalam pemeriksaan laboratorium. 

"Mereka makan menu hajatan pada Rabu malam. Pada Kamis pagi mereka mengalami mual dan diare. Baru tadi malam berbondong-bondong ke sini," ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: