Puluhan Personel Polsek Taman Sidoarjo Rapid Test sebelum Bertugas di Zona Merah

Pramono Putra ยท Kamis, 04 Juni 2020 - 11:59 WIB
Puluhan Personel Polsek Taman Sidoarjo Rapid Test sebelum Bertugas di Zona Merah
Anggora Polsek Taman, Sidoarjo jalani rapid test sebelum bertugas ke zona merah. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Puluhan polisi di daerah zona merah penyebaran Covid-19 Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) mengikuti rapid test sebelum tugas, Rabu (3/6/2020). Selain sebagai langkah antisipasi, rapid test ini juga untuk menciptakan rasa aman saat melakukan kegiatan pengamanan masyarakat.

Salah satunya rapid test yang dilakukan pada puluhan anggota Polsek Taman, Sidoarjo. Mereka menjalani rapid test sebelum melakukan tugas di zona merah klaster baru penyebaran Covid-19 Desa Wonocolo, Sidoarjo.

Tes ini tidak hanya untuk anggota bintara biasa, melainkan juga sejumlah perwira yang memimpin penanganan Covid-19 di zona merah. Meski hampir setiap hari mengawasi dan mengamankan pelaksanaan rapid test, anggota polisi ini juga khawatir saat harus menjalani tes.

“Kita tidak hanya melakukan kegiatan rapid test terhadap masyarakat, namun juga kepada anggota. Jadi dalam melakukan pengamanan kepada masyarakat, dipastikan anggota juga sehat,” kata Kabag Sumda Polresta Sidoarjo, Kompol Edi Santoso, Rabu (3/6/2020).

Dia mengatakan, jika dari hasil rapid test diketahui ada anggota yang reaktif Covid-19, maka yang bersangkutan wajib mengikuti uji swab yang dilakukan di rumah sakit rujukan.


Editor : Umaya Khusniah