Pria Ini Curi Perhiasan Istri Siri untuk Nikah Resmi dengan Perempuan Lain

Ihya Ulumuddin ยท Senin, 23 November 2020 - 19:46:00 WIB
Pria Ini Curi Perhiasan Istri Siri untuk Nikah Resmi dengan Perempuan Lain
Pelaku pencurian perhiasan milik suami siri saat berada di kantor polisi, Senin (23/11/2020).(Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Niat Endra Jatmiko (20) warga Lamongan untuk menikah dengan gadis pujaan di Lamongan gagal total. Pasalnya, remaja ini ditangkap polisi karena mencuri. Ironisnya, korban pencurian merupakan istri sirinya sendiri.

Hasil penyelidikan polisi, tersangka mencuri perhiasan istri sirinya Sumilah, seberat 45 gram. Perhiasan itu lantas digadaikan dan hasilnya untuk biaya pernikahan dengan gadis lain di desa. Apes, belum sampai menikah dia sudah tertangkap.

“Pelaku ini mencuri perhiasan di rumah kos korban di Jalan Lidah Kulon, Surabaya. Emas itu kemudian digadaikan dan uangnya untuk biaya menikah di Lamongan,” kata Kapolsek Lakarsantri AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Senin (23/11/2020).

Hendrix mengatakan, aksi pencurian ini dilakukan pelaku selama dua kali. Pada aksi pertama, emas digadaikan Rp9,3 juta. Sedangkan aksi kedua digadaikan Rp13,5 juta.

“Kedok tersangka terbongkar setelah lama tidak berhubungan dengan korban. Setelah itu korban melapor dan kami menangkap tersangka. Dari penangkapan ini kami menyita barang bukti dua lembar surat-surat perhiasan emas,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin