Presiden Jokowi Bangun Rumah Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Lokasinya Bebas 

Lukman Hakim · Kamis, 29 April 2021 - 11:59:00 WIB
Presiden Jokowi Bangun Rumah Keluarga Awak KRI Nanggala 402, Lokasinya Bebas 
Presiden Joko Widodo saat bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga awak KRI Nanggala 402 di Hanggar Lanudal Juanda Jawa Timur (Jatim), Kamis (29/4/2021), seperti ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah akan membangunkan rumah bagi keluarga awak KRI Nanggala 402. Janji itu disampaikan Presiden Jokowi saat bersilaturahmi dengan perwakilan keluarga KRI Nanggala 402 di Hanggar Bandara Internasional Juanda, Kamis (29/4/2021). 

"Nanti ibu-ibu (awak dari KRI Nanggala 402) sekalian juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti akan mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, Sidoarjo atau atau di tempat lain," katanya.  

Atas rencana itu, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk segera mengatur teknis pelaksanannya sesegera mungkin. Tujuannya agar pembangunan rumah bisa dilakukan secepatnya. 

"Kemarin juga kami sampaikan, untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan pada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar semuanya rapi," ujar Jokowi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: