Polrestabes Surabaya Turunkan Tim Dokkes Cek Kesehatan Petugas Pemilu

Hartam ยท Selasa, 23 April 2019 - 13:45 WIB
Polrestabes Surabaya Turunkan Tim Dokkes Cek Kesehatan Petugas Pemilu
Proses pemeriksaan kesehatan anggota polisi saat mengawal proses rekapitulasi di PPK. (Foto: iNews/Hartam).

SURABAYA, iNews.id - Polrestabes Surabaya menurunkan tim kesehatan untuk memeriksa kesehatan para petugas yang sedang merekapitulasi surat suara di PPK (kecamatan). Mulai dari anggota polisi, jajaran KPU, Bawaslu hingga linmas mendapatkan pemeriksaan gratis.

Pantauan iNews, Polrestabes Surabaya menurunkan tim dokkes, dan membawa seluruh perlengkapan kesehatan. Mulai dari alat tensi hingga obat-obatan dan multivitamin.

"Tim kesehatan ini kami turunkan untuk mengecek kesehatan para petugas yang langsung mengawal proses rekapitulasi suara," kata Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Rety Husin, di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (23/4/2019).

Melalui tim dokkes, Polrestabes Surabaya juga membagikan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh para petugas dari kelelahan saat rekapitulasi data di tingkat PPK.

Bukan hanya anggota polisi yang mengamankan proses rekapitulasi suara, tim tersebut juga memeriksa kesehatan jajaran KPU, Bawaslu dan Linmas. Diharapkan dengan adanya tim kesehatan, para petugas bisa lebih fit dalam menjalani aktivitasnya.

"Ya, tadi anggota polisi yang standby di PPK, ada juga anggota KPU, Bawaslu dan Linmas," ujar Rety.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal