Polisi Tangkap 5 Komplotan Copet di Laga Arema FC vs Persija, 1 Pelaku Pelajar 15 Tahun

Avirista Midaada · Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:03:00 WIB
Polisi Tangkap 5 Komplotan Copet di Laga Arema FC vs Persija, 1 Pelaku Pelajar 15 Tahun
Empat dari lima komplotan copet yang biasa beraksi saat laga Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Polres Malang manangkap lima komplotan copet yang beraksi di laga Arema FC vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/9/2022) lalu. Dari lima pelaku, satu di antaranya berstatus pelajar berusia 15 tahun. 

Kelima komplotan tersebut yakni Dendi (22) dan Adin alias Ciwok (23), warga Mergosono, Kota Malang, Yusuf (23), warga Kedungkandang, Kota Malang, pelajar berusia 15 tahun warga Kota Malang, dan satu penadah bernama Nur Sodiq (47) warga Kelurahan Ardirejo, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengungkapkan, kelimanya tertangkap basah saat beraksi di laga Arema FC vs Persija Jakarta pada Minggu malam (28/8/2022). Mereka beraksi berkelompok di tengah banyaknya penonton yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Banyak penonton yang hadir, kenyataannya saat itu digunakan para pelaku ini untuk melakukan aksinya. Kemarin Alhamdulillah tim berhasil mengamankan lima orang, dibantu suporter. Lima orang tersebut, banyak barang bukti yang berhasil didapat," ucap Ferli Hidayat Selasa (30/8/2022).

Menurutnya, masing-masing pelaku ini berbagi peran saat beraksi. Namun peran-peran mereka berganti-ganti, misalkan ketika beraksi yang mengambil tersangka satu, di lain aksi yang mengambil barang korban berganti lagi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: