Polisi Olah TKP Lanjutan terkait Kasus Penemuan Bayi yang Dikubur di Sawah Ponorogo

Ahmad Subekhi · Jumat, 31 Januari 2020 - 15:00 WIB
Polisi Olah TKP Lanjutan terkait Kasus Penemuan Bayi yang Dikubur di Sawah Ponorogo
Mayat bayi yang ditemukan terkubur di areal irigasi di Ponorogo, Jatim, dievakuasi petugas. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.idPolisi dari Polres Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) kembali olah TKP lanjutan di sawah dimana ditemukan bayi yang dikubur. Dugaan awal pelaku merupakan orang luar kampung setempat.

Olah TKP lanjutan ini dilakukan di Desa Kaponan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo. Tim identifikasi satreskrim mencari barang bukti baru di lokasi. Polisi juga menggali informasi terkait jumlah ibu hamil kepada bidan dan perangkat desa.

“Kami lakukan olah TKP lanjutan untuk mencari apakah ada tambahan informasi yang bisa digali lagi,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitriyanto, Jumat (31/1/2020).

Sementara salah satu warga, Trubus, menduga pelaku merupakan orang luar desa. “Di sini ga ada yang hamil tua,” katanya.

Sebelumnya, mayat bayi ditemukan tertimbun di areal irigasi sawah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (30/1/2020) siang. Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain dan sudah tidak bisa dikenali.

Penemuan mayat bayi ini bermula saat salah satu petani, Prayogo, menggali saluran irigasi. Saat mencangkul, dia menemukan kain.

Dia terus menggali hingga menemukan pusat dari kain tersebut berupa buntalan. Saat diperiksa lagi, isi dalam kain tersebut sesosok mayat bayi.


Editor : Umaya Khusniah