Polda Jatim: Artis Inisial PA Dipulangkan, Muncikari JL Ditetapkan Tersangka

Hari Tambayong, Lukman Hakim ยท Minggu, 27 Oktober 2019 - 08:21 WIB
Polda Jatim: Artis Inisial PA Dipulangkan, Muncikari JL Ditetapkan Tersangka
Artis inisial PA saat membuat pengakuan di Mapolda Jatim. (Foto: iNews/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menetapkan muncikari artis berinisial PA sebagai tersangka. Identitas muncikari yakni insial JL (51), warga Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Sementara PA, finalis Putri Pariwisata 2016 asal Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), akan dipulangkan penyidik.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif mengatakan, penetapan tersangka JL lantaran yang bersangkutan dianggap terbukti melakukan kegiatan mengambil untung dari kegiatan prostitusi. Dalam kasus ini, pihaknya menjerat tersangka dengan Pasal 506 dan Pasal 296 KUHP tentang Muncikari. Ancaman hukumannya, pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.

"Saat ini JL masih kami periksa untuk pengembangan perkara. Rencananya, PA akan dijemput keluarganya," kata Gideon, Minggu (27/10/2019).

Sementara PA, usai menjalani pemeriksaan akan segera dipulangkan hari ini. Dalam perkara tersebut, PA berstatus sebagai saksi korban. Dia telah diperiksa selama 1X24 jam terkait kasus prostitusi yang melibatkan dirinya.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada sahabat, kerabat dan keluarga. Biarlah hal ini menjadi pelajaran terbesar dalam hidup saya. Terima kasih untuk Polda Jatim yang memperlakukan saya dengan baik," kata artis PA.

Sebelumnya, Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP Aldi Sulaiman memimpin anggotanya menangkap tiga orang diduga terlibat kasus prostitusi online yang melibatkan publik figur dari Jakarta, Jumat 25(10/2019) pukul 19.00 WIB.

Saat diamankan, kedua pasangan sedang berhubungan badan di dalam kamar hotel. Setelah penangkapan itu, ketiganya digelandang ke Mapolda Jatim pada Jumat 25 Oktober 2019 tengah malam dan kasusnya terus diselidiki polisi.


Editor : Donald Karouw