Polda Jatim Kejar Pelanggan PA yang Transfer Uang Rp13 Juta untuk Layanan Prostitusi

Yoel Yusvin ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:05:00 WIB
Polda Jatim Kejar Pelanggan PA yang Transfer Uang Rp13 Juta untuk Layanan Prostitusi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan soal penanganan kasus prostitusi online yang menjerat figur publik berinisial FA di Makassar, Sulsel, Sabtu (26/10/2019). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Penyidik Polda Jawa Timur (Jatim) masih mengejar salah seorang pelanggan figur publik berinisial PA, yang berada di luar wilayah Jatim. Pelaku diketahui telah mentransfer uang muka sebesar Rp13 juta sebelum berkencan di salah satu hotel di Kota Batu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pelanggan tersebut berhasil kabur saat mengetahui ada penggerebekan di salah satu hotel di Kota Batu, pada Jumat malam (25/10/2019). Tim Unit Subdit Jatanras Polda Jatim masih mengejar pelanggan mantan Putri Pariwisata tahun 2006 itu.

“Ada Rp13 juta uang yang ditransfer kepada PA, diduga uang muka, DP. Namun, untuk memastikan apakah itu memang DP atau keseluruhan, ini akan dilihat penyidik nanti,” kata Frans Barung di Makassar, Sabtu (26/10/2019).

Sesuai identifikasi petugas, pria tersebut diketahui tinggal di luar Jatim. Informasi ini diketahui dari KTP yang terdaftar di hotel tempat transaksi prostitusi online dengan PA. Namun, Barung menolak menyebutkan identitasnya.

“Kami enggak usah sebutkan namanya karena kami masih melakukan pengejaran. Dalam registrasi di hotel dengan KTP yang ada, KTP-nya merujuk ke Bekasi. Jadi anggota dengan berbekal identifikasi ID card itulah, kami menuju ke tempat yang bersangkutan berada. Kami harapkan pengejaran membuahkan hasil,” katanya.

Hingga kini, penyidik Polda Jatim juga masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap PA bersama teman kencannya dan seorang muncikari. Tidak menutup kemungkinan masih ada artis yang masuk dalam jaringan prostitusi online.

“Untuk sementara pelanggannya cuma satu. Pengembangan nanti, belum gelar perkara. Tunggu perkembangan hasil gelar perkara, pasti kami update seperti yang lalu-lalu, berikan kesempatan kepada penyidik,” katanya.

Sebelumnya, Tim Unit Subdit Jatanras Polda Jatim menggerebek PA bersama pria teman kencannya dan seorang muncikari di salah satu hotel di Kota Batu, pada Jumat malam.

Editor : Maria Christina

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: