Petani di Ponorogo Ditemukan Tewas dalam Sumur Sawah, Diduga Kehabisan Oksigen

Ahmad Subekhi ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 12:47 WIB
Petani di Ponorogo Ditemukan Tewas dalam Sumur Sawah, Diduga Kehabisan Oksigen
Proses evakuasi korban tewas dari dalam sumur sawah di Ponorogo. Jatim. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROROGO, iNews.id – Pria di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) ditemukan tewas dalam sumur sawah miliknya. Diduga, korban terjatuh dan kehabisan oksigen dalam sumur saat memperbaiki pompa air.

Saiful Anwar (37) ditemukan tewas dalam sumur di Desa Samanding, Kecamatan Kauman, Ponorogo. Jasad korban baru dievakuasi Rabu (5/2/2020) malam.

Petugas yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan olah TKP. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi.

Lokasi sumur yang di tengah persawahan menyebabkan proses evakuasi sedikit terhambat. Setelah satu jam, korban berhasil dievakuasi.

Menurut informasi yang didapat polisi dari saksi, korban berangkat ke sawah untuk memperbaiki pompa air, Rabu (5/2/2020) sore sekitar jam 15.00 WIB. Namun sampai Magrib, korban belum juga pulang.

Merasa cemas, keluarga mencari korban ke sawah. Saat dilihat, ternyata korban terjatuh dalam sumur dalam posisi terduduk dan telungkup.

Kapolsek Sumoroto, Kompol Nyoto mengatakan dari hasil pemeriksaan polisi dan keterangan saksi, diduga korban terpeleset lalu jatuh dalam sumur dan kehabisan oksigen.

“Keluarga mencari di seluruh bagian sawah, hingga akhirnya menemukan korban dalam sumur,” katanya, Rabu (5/2/2020).

Setelah berhasil dievakuasi, keluarga korban menyatakan pasrah dan tidak meminta autopsi. Di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda kekerasan. Selanjutnya, korban dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.


Editor : Umaya Khusniah