Pesta Miras Oplosan di Acara Hajatan, 3 Pemuda di Situbondo Tewas

Riski Amirul Ahmad ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:47 WIB
Pesta Miras Oplosan di Acara Hajatan, 3 Pemuda di Situbondo Tewas
Seorang korban miras oplosan yang mendapat perawatan di RSUD Abdoer Rahem Situbondo, Rabu (28/8/2019). (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

SITUBONDO, iNews.id – Pesta minuman keras (miras) oplosan saat hajatan di Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur berubah menjadi malapetaka. Setidaknya tiga orang meninggal dan beberapa lainnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo.

Informasi yang dirangkum iNews, ada tujuh pemuda yang berpesta miras di Dermaga Besuki, sekitar lokasi pelelangan ikan, tak jauh dari tempat acara hajatan pada Jumat (23/8/2019). Sehari berselang, tiga korban meninggal. Identitas mereka yakni Zainal Imron (22), Muhammad Rohikil (17) dan Rohil (16). Ketiganya merupakan warga Pesisir Besuki, Kabupaten Situbondo.

“Saat minum belum terasa. Nanti di rumah baru mulai terasa pusing dan mual-mual,” ujar Yayan, salah satu korban miras di RSUD Abdoer Rahem, Rabu (28/8/2019).

Kondisinya kini masih lemas dan dirawat inap di RSUD Abdoer Rahem. Menurutnya, saat itu mereka ada tujuh orang yang menenggak miras oplosan.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur mengatakan, sampai saat ini penyelidikan atas korban jiwa akibat miras oplosan masih dilakukan. Petugas juga telah mengirim sampel darah dan urine korban yang masih hidup untuk cek di Laboratorium Forensik (Labfor).

Saat ini, polisi masih memburu seorang remaja yang melarikan diri. Dia diduga menyediakan minuman keras saat pesta hajatan berlangsung.

"Jadi mereka ini menenggak miras jenis arak yang dicampur dengan cairan lain. Ini yang belum diketahui apa dan masih diselidiki,” kata Masykur, Rabu (28/8/2019).


Editor : Donald Karouw