Perawat Senior di Puskesmas Tuban Meninggal Dunia akibat Covid-19

Yudha Prawira ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:50 WIB
Perawat Senior di Puskesmas Tuban Meninggal Dunia akibat Covid-19
Prosesi pemakaman jenazah perawat senior di Tuban yang meninggal dunia akibat Covid-19. (Foto: iNews/Yudha Prawira).

TUBAN, iNews.id - Seorang perawat senior di puskesmas Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim), meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19. Pasien memiliki penyakit penyerta dan sempat mendapat perawatan medis rumah sakit selama tiga hari terakhir.

Perawat atas nama Sitti Jumiatun (54) menjalani perawatan di RSUD dr Sosodoro Bojonegoro dan meninggal dunia pada Jumat (7/8/2020) kemarin. Dengan adanya kasus ini, total ada 19 perawat di Jatim yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona.

Iringan doa dan penghormatan terakhir para tenaga medis di Puskesmas Singgahan Tuban mengiringi ambulans yang membawa jenazah Siti Jumiatun menuju ke pemakaman umum.

"PPNI Jatim kembali berduka. Pejuang kesehatan kembali gugur melawan Covid-19. Kali ini perawat senior di Puskesmas Tuban meninggal," kata Ketua DPW PPNI Jatim, Nursalam, Jumat (7/8/2020).

Sedangkan perawat di Jatim yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan maupun isolasi mandiri mencapai 720 orang. Tujuh hari sebelumnya perawat di RSUD Bangil Pasuruan juga meninggal dunia.

Korban atas nama Sri Aniwati, merupakan perawat senior rumah sakit. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 disertai dengan penyakit penyerta yang membuat kondisinya semakin parah.

Adapun 19 perawat di Jatim yang meninggal dunia akibat Covid-19, antara lain delapan dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo (2 orang), Tuban (2 orang). Kemudian Kota Malang, Probolinggo, Kabupaten Bojonegoro, Bangkalan, Gresik dan Pasuruan, masing-masing satu orang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal