ASN Positif Covid-19 Meninggal, Kantor Dispendukcapil Pasuruan Ditutup

Jaka Samudra ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:15:00 WIB
ASN Positif Covid-19 Meninggal, Kantor Dispendukcapil Pasuruan Ditutup
Petugas BPBD menyemprotkan disinfektan di Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan setelah ASN positif Covid-19 meninggal dunia. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan ditutup selama 14 hari ke depan setelah salah satu ASN yang positif terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, petugas BPBD Kota pasuruan menyemprotkan disinfektan ke semua ruangan dan tempat pelayanan umum di instansi tersebut.

“Hari ini penyemprotan di seluru ruang kantor Dispendukcapil, termasuk di lokasi parker dan tempat pelayanan umum,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, Kamis (6/8/2020).

Dia mengatakan, penutupan kantor dispendukcapil akan berlangsung selama 14 hari dan seluruh pegawai ASN dan honorer bekerja dari rumah.

“Untuk sementara, pelayanan pembuatan KTP, akte kelahiran, kartu keluarga maupun surat pindah dilakukan secara online,” katanya.

Kokoh mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona seluruh ASN Dispendukcapil menjalani rapid test. Hasilnya, 14 ASN dinyatakan reaktif.

Editor : Kastolani Marzuki